Peresmian departemen hiburan interaktif baru Sony di China karena kesuksesan PS5

Penjualan PlayStation 5 di China telah melampaui ekspektasi, dan kini Sony berniat meningkatkan aktivitasnya di pasar ini.

Beberapa hari yang lalu, secara resmi diumumkan dalam berita game bahwa penjualan PlayStation 5 dalam 72 minggu pertama rilis di China hampir 2,7 kali lebih tinggi dari penjualan PlayStation 4 dalam 72 minggu pertama rilis. Untuk itu, tampaknya Sony ingin memperluas aktivitasnya di bidang penandatanganan kontrak dengan para gamer China.

Tidak hanya penjualan konsol PS5 di China dengan semua pembatasan saat ini jauh lebih banyak daripada penjualan konsol PS4 di negara ini selama periode yang sama, tetapi pengguna China sekarang rata-rata menghabiskan lebih banyak uang di PlayStation Store. Jumlah pelanggan PlayStation Plus di China kini meningkat lebih dari tiga kali lipat dibandingkan dengan 72 minggu pertama rilis PlayStation 4.

China adalah pasar terbesar keenam untuk konsol PlayStation 5. Faktanya, PS5 Sony telah terjual lebih banyak dari China di Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Jerman, dan Prancis hingga saat ini. Sementara itu, kami tahu bahwa untuk beberapa waktu sekarang, Sony telah bekerja dengan dan membantu pengembang game independen Tiongkok di bawah Proyek Pahlawan Tiongkok. Namun, berdasarkan berita game terbaru, tampaknya dalam waktu dekat kita akan melihat kerja sama seperti itu antara Sony dan perusahaan besar China.

Daniel Ahmed, seorang analis terkenal di industri game, mengatakan bahwa SIE (Sony’s Interactive Entertainment Division) telah membentuk departemen baru yang disebut “Software Software in China”. Sean Kelly, yang memiliki lebih dari 21 tahun pengalaman di PlayStation, menjabat sebagai direktur departemen.

Diharapkan setidaknya sebagian dari kegiatan departemen akan fokus pada kontrak dengan studio game di China. Seperti yang telah kita lihat dalam game yang disponsori Sony di China Hero Project, hal itu dapat menyebabkan produksi beberapa karya konsol eksklusif.

Start typing and press Enter to search